Breaking News

Langkah Cara Syarat Pendaftaran Online Tenaga Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (TNI ) Terbaru



Langkah Cara Syarat Pendaftaran Online Tenaga Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (TNI ) Terbaru
Tentara Nasional Indonesia atau yang biasanya disingkat TNI merupakan pasukan perang Indonesia yang bertugas menjaga keamanan seluruh wilayah Indonesia baik darat , laut maupun udara. Demi menciptakan keamanan yang baik, setiap tahunnya Tentara Nasional Indonesia selalu mencari calon anggota baru untuk dididik menjadi Tentara Nasional Indonesia yang juga akan menjaga keamanan negara.
Selain merekrut calon prajurit yang akan menjaga keamanan negara, Tentara Nasional Indonesia juga mengadakan perekrutan untuk calon tenaga kesehatan yang juga selalu dilakukan setiap tahunnya. Perekrutan tersebut diperuntukkan bagi lulusan Sarjana maupun Diploma 3 .
Adapun untuk Langkah Cara Pendaftaran Online Tenaga Kesehatan  Tentara Nasional Indonesia ( TNI )  adalah sebagai berikut :
·         Buka link Pendaftaran Online Tenaga Kesehatan Tentara Nasional Indonesia ( TNI )  pada rekrutmen-tni . mil .id
·         Kemudian , pilih “ Tenaga Kesehatan TNI “ pada menu pendaftaran yang sedang Anda buka tersebut
·         Klik tombol “daftar/registrasi” pada bagian sebelah kanan
·         Isi formulir pendaftaran yang berupa : nama lengkap , tempat dan tanggal lahir , NIK / Nomor KTP , Jenis kelamin , dan lain sebagainya
·         Kemudian klik tombol “daftar” jika semua data telah teriisi
·         Password akan muncul setelah Anda mengisi formulir tersebut dengan benar. Serta Anda pun akan menerima password tersebut pada pesan masuk email Anda
·         Lalu, login ke alamat rekrutmen-tni . mil .id dan klik tombol “masuk”
·         Lengkapi data pendaftaran yang akan muncul dengan benar dan cetaklah formulir pendaftaran tersebut , untuk kemudian dibawa pada saat pendaftaran ulang ke lokasi pendaftaran

Untuk melakukan daftar ulang , langkah nya adalah sebagai berikut :
·         Datang ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan serta menunjukkan cetakan formulir pendaftarannya
·         Membawa berkas asli yang berupa : surat pendaftaran , akta kelahiran , KTP calon pendaftar , KTP orangtua / wali , Kartu Keluarga ( KK ) , SKCK , Ijazah beserta SKHUN dari SD hingga pendidikan terakhir , pasfoto hitam putih dan berwarna berukuran 4 x 6 sebanyak 20 lembar , raport SLTA , dan kopiannya masing – masing 1 lembar ( dilegalisir )
·         Membawa surat keterangan pindah domisili dari kelurahan dan kecamatan jika pendaftar pindah domisili
·         Melampirkan surat keterangan bebas narkoba serta surat sehat dari Rumah Sakit Pemerintah
Demikian informasi mengenai Langkah Cara Syarat Pendaftaran Online Tenaga Kesehatan Tentara nasional Indonesia ( TNI ) Terbaru  semoga dapat menjadi informasi yang berguna bagi Anda .

Guys selain menjadi Tentara Nasional Indonesia yang tugasnya adalah menjaga keamanan Indonesia , bekerja sebagai personel keamanan dalam dunia penerbangan juga sangat menarik loh ..  Profesi yang satu ini kini juga mulai banyak yang  meminatinya. Selain itu , kebutuhan personil keamanan penerbangan yang terus bertambah dari waktu ke waktu tentu membuat peluang pekerjaan pada profesi yang satu ini sangat besar. Personil keamanan dalam dunia penerbangan dikenal dengan sebutan AVSEC ( Aviation Security ). Personil keamanan yang satu ini berbeda dengan satpam , security mall , atau petugas keamanan yang berjaga di rumah sakit ataupun BANK. Personil keamanan dalam dunia penerbangan , dilatih khusus untuk menjadi petugas keamanan penerbangan yang handal.

Untuk menjadi personil keamanan penerbangan , Anda juga memerlukan dokumen khusus yang dikenal dengan nama lisensi atau STKP. Yang mana , Anda perlu mengikuti pendidikan dan pelatihan khusus personil AVSEC ( Aviation Security ) terlebih dahulu untuk dapat memperoleh dokumen tersebut.
Ikuti pendidikan dan pelatihan AVSEC ( Aviation Security ) di PSPP Penerbangan yang berlokasi di kota Jakarta , kota Yogyakarta , kota Makassar dan kota Lampung. Pendidikan dan pelatihan tersebut dapat Anda tempuh selama 6 bulan.   Untuk dapat menjadi salah satu peserta didik kelas AVSEC (Aviation Security ) tentunya Anda juga harus memenuhi beberapa kriteria yang dibutuhkan seperti halnya : tinggi badan , berat badan , sehat jasmani dan rohani , tidak buta warna dan hepatitis , belum menikah , serta lolos dalam tahap seleksi PSPP Penerbangan .

Jika Anda berminat untuk mendaftar di sekolah tersebut , Anda dapat menanyakan prosedur pendaftarannya kepada panitia pendaftaran sekolah AVSEC (Aviation Security ) PSPP Penerbangan : Kak Diyan 0822 – 2500 – 7272 atau invite pin BBM 26D5777F . Terimakasih.

Tidak ada komentar