Breaking News

Pengalaman Tes Pramugari Garuda Indonesia, Ups Akun Instagram Juga Di Cek Loh!

Pengalaman Tes Pramugari Garuda Indonesia yang akan kita bahas kali ini ialah pengalaman yang datang dari kakak cantik bernama Astrid Ratna. Dimana sebelumnya juga telah diposting pada blog pribadinya www.astridratna.com. Bagi Anda yang bercita-cita untuk menjadi pramugari di maskapai plat merah Indonesia mungkin pengalaman kali ini dapat menjadi motivasi untuk Anda.

Pengalaman Tes Pramugari Garuda Indonesia, Ups Akun Instagram Juga Di Cek Loh!
Pengalaman Tes Pramugari Garuda Indonesia, Ups Akun Instagram Juga Di Cek Loh!

Pengalaman Tes Pramugari Garuda Indonesia Hari 1

Berawal dari informasi mengenai lowongan pekerjaan yang telah ia dapatkan dari rekannya yang kebetulan sudah lebih dulu menjadi Pramugari Garuda Indonesia, akhirnya pengalaman ini pun dimulai.


Sebetulnya sebelum pengalaman kedua ini terjadi, sebelumnya Astrid Ratna juga telah memiliki Pengalaman Tes Pramugari Garuda Indonesia tepat setelah ia lulus dan pada saat itu berbarengan dengan rekannya yang kemudian memberikan informasi lowongan pramugari tahun 2018. Namun mengingat pada saat itu usia Astrid yang baru 17 tahun akhirnya membuat dirinya gagal pada tahap performance. 


Langkah pertama yang ia lakukan tentunya adalah mendaftar melalui online ke website resmi Garuda Indonesia kemudian Astrid tinggal menunggu balasan email dari pihak Garuda Indonesia. Setelah mendapatkan balasan terkait jadwal tes, ia pun akhirnya datang ke Jakarta dan menyewa salah satu Airy Room yang tidak jauh dari GITC.


Tidak hanya diam saja menunggu hari tes tiba, sela-sela waktu nya ia gunakan untuk mempelajari tentang basic company dari Garuda Indonesia dengan harapan agar nantinya saat tes interview bisa lancar dalam memberikan jawaban. Tidak hanya itu, cewek cantik satu ini juga mempersiapkan penampilannya agar lebih maksimal dengan cara memakai masker dan membersihkan kuku. 


Sebelum datang ke tempat tes, tentunya ia mengawalinya dengan sarapan. Rutinitas ini sangat penting agar konsentrasi tidak terganggu. Kemudian dari tulisan yang ia posting di blog pribadinya, ia berangkat ke GITC sekitar pukul 6 pagi. Kemudian di GITC ia dan pelamar lainnya diberikan arahan serta sedikit informasi mengenai proses selama masa seleksi.


Tes pertama yaitu tes tinggi dan berat badan serta juga pengecekan dokumen. Tahap ini rupanya cukup serius, karena rupanya banyak yang tidak lolos dan tidak bisa melanjutkan tahap berikutnya. Kemudian lanjut pada tes performance dimana pelamar akan diminya untuk memperkenalkan diri, memperlihatkan cara berjalan, dan akan di cek pula kesehatan kulitnya apakah ada jerawat atau tidak. Dan akhirnya ia pun dinyatakan lolos dan bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. 


Masih di hari yang sama, sampailah pada tahap ke 3 yaitu Administrasi atau pembayaran sebesar Rp 250.000,- kemudian selang beberapa menit atau kisaran 1 jam akan lanjut untuk mengikuti Psikotes dan Bahasa Inggris. Selesai tahap ini, seluruh peserta tes diperbolehkan untuk pulang dan tinggal menunggu email berikutnya. 


Tanggal 30 Januari akhirnya ia pun menerima pengumuman melalui email yang menyatakan bahwa ia lolos dan bisa melanjutkan tes berikutnya. Mengingat lokasi tes berikutnya ini berada di Tangerang, secara otomatis ia harus pindah penginapan dan akhirnya Astrid Ratna ini menginap di komplek Aeropolis yang tidak terlalu jauh dari GCC.





Tes Pramugari Garuda Indonesia Hari ke 6 


(Sebetulnya Hari ke 2 Namun Sesuai Tanggal Hari ini adalah Hari ke 6). Tanggal 1 Februari pun tiba. Astrid Ratna pun tiba di GCC tepat pukul 07.00 WIB. Tahap Background Check ini pelamar diminta untuk memberikan informasi seputar keluarga, menjawab pertanyaan mengenai NKRI, dan mengenai Garuda Indonesia. Selesai tahap ini ia dan peserta tes lain lanjut ke tes wawancara potensi dan tentunya 1 per satu masuk ruangan bukan bersamaan. Dan berlanjut lagi ke wawancara user yang pertanyaannya sama halnya dengan mengulang tentang apa yang sudah ditulis pada tahap background check. Yang agak unik dan patut diwaspadai, penguji juga akan meminjam handphone pelamar untuk mengecek akun instagramnya. Jadi saran dari kak Astrid Ratna ini sebaiknya jangan posting aneh-aneh dan foto-foto yang kurang sopan di sosial media karena bisa mempengaruhi peluang untuk lolos tes di Garuda Indonesia.





Namun keberuntungan rupanya sedang tidak berpihak kepada kak Astrid Ratna, 1 bulan setelah pelaksanaan Background Check dan Wawancara ia pun menerima email yang mengatakan bahwa dirinya gagal. "Nyesek Banget" adalah sebuah ungkapan yang disampaikan kak Astrid karena dirinya harus gagal pada tahap ke 5 dan 6. Namun semangatnya untuk terus berjuang menggapai cita-citanya terlihat tidak akan pernah pupus. Dalam tulisannya, ia akan kembali mencoba Pengalaman Tes Pramugari garuda Indonesia pada bulan Juli mendatang.

Oke kak, semoga di kesempatan berikutnya bisa lolos.. :)

Kesimpulan 

Pengalaman Tes Pramugari Garuda Indonesia yang dialami oleh kak Astrid Ratna membuktikan bahwa kita tidak akan pernah tau bagaimana nasib kita kedepannya. Jadi, jika kita memiliki angan-angan, tidak ada salahnya untuk dicoba. Jika pun gagal, kita justru bisa belajar dari kegagalan tersebut dan bisa memperbaikinya agar dalam percobaan berikutnya bisa lebih baik.


Tetap semangat para FA wannabe. Kalian tidak sendirian. Banyak juga FA Wannabe yang bahkan harus mengulang puluhan kali sampai akhirnya mereka bisa membuktikan bahwa dirinya pantas untuk menjadi seorang pramugari profesional.


Informasi Sekolah Pramugari 

Sedikit menyimpang dengan judul artikel, admin juga akan memberikan sedikit informasi mengenai pendaftaran sekolah pramugari. FAAST Penerbangan ialah tempat Pendidikan Pramugari dan Staff Penerbangan Terbaik yang terdapat di Indonesia. 



Saat ini FAAST Penerbangan telah kembali membuka pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru. Dan bagi Anda yang saat ini masih duduk di kelas 12 sudah bisa mulai mendaftarkan diri dari sekarang. FAAST Penerbangan memiliki peminat atau calon pendaftar yang tidak hanya tinggal di wilayah kampus saja. Namun banyak calon pendaftar yang juga berasal dari luar kota bahkan tidak jarang pula yang berada di Malaysia ataupun Timor Leste. 


Untuk itu sistem pendaftaran online diberlakukan oleh FAAST Penerbangan demi memudahkan calon pendaftar khususnya yang berasal dari luar kota.  Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengakses formulir pendaftaran yang telah tersedia di www.pendaftaran-online.net ini kemudian mengikuti step-step yang ada. 


Bila menemui kendala atau Anda membutuhkan bimbingan terkait cara pendaftaran, silakan langsung menghubungi panitia pendaftaranFAAST Penerbangan melalui kontak di bawah ini: 

Kak JENI WA 0822 2500 7272
IG https://www.instagram.com/daftarpramugari

Fanspage https://fb.me/DaftarPramugari


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan terkait Pengalaman Tes Pramugari Garuda Indonesia dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Bila pembaca punya pengalaman yang tak kalah menarik juga terkait tes pramugari, mungkin bisa dikirimkan melalui email kami :).
Baca juga: 
Gaji Pramugari Garuda Indonesia

Tidak ada komentar