Breaking News

Tes Buta Warna Pramugari Saat Medex di Maskapai Penerbangan

Tes Buta Warna Pramugari tentu akan selalu ada disetiap maskapai penerbangan ketika mengadakan tes pramugari. Hal tersebut tentu tujuannya adalah demi menunjang pekerjaan sebagai pramugari yang profesional. Salah satu syarat mutlak untuk menjadi pramugari yakni tidak buta warna. Mengapa tidak bisa ditoleransi untuk penyakit yang satu ini? 


Karena buta warna adalah penyakit yang terdapat dalam retina mata yang kemudian menyebabkan  mata tidak bisa menangkap warna tertentu dari cahaya yang ada.  Biasanya buta warna merupakan penyakit turunan dari orang tua dan penderita buta warna akan memiliki kesulitan ketika melihat campuran warna. 

Tes Buta Warna Pramugari Salah Satu Tahap Wajib dalam Tes Pramugari

Tes Buta Warna Pramugari memang merupakan salah satu tahapan wajib yang harus dilalui oleh calon pramugari. Selain untuk mengetahui apakah kandidat mengidap buta warna atau tidak, tes buta warna ini juga akan memperkaya pengetahuan calon pramugari tentang penyakit buta warna yang seringkali dilakukan dalam setiap tes fisik atau tes kesehatan. 


Karena masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa pada dasarnya mereka memiliki buta warna sehingga semua orang yang hendak masuk menjadi pramugari akan diberikan tes buta warna. Karena rupanya sebagian besar penyakit buta warna ini adalah faktor genetik.Namun tidak semua penderita buta warna diakibatkan karena faktor keturunan.

Faktor Penyebab Buta Warna

Penyakit buta warna ternyata ada beberapa faktor penyebabnya. Meskipun mayoritas penderita buta warna diakibatkan oleh faktor genetik. Dan inilah beberapa fakto pemicu penyakit buta warna pada seseorang:
  1. Faktor keturunan
    Faktor keturunan menjadi faktor pemicu terbanyak yang menjadikan seseorang mengalami buta warna. Biasanya buta warna yang disebabkan oleh faktor keturunan ini dialami oleh seorang laki-laki. Yang tentunya berasal dari orang tua yang mengalami buta warna, baik bapak ataupun ibunya.
  2. Faktor penyakit
    Selain karena faktor genetik, menderita beberapa penyakit tertentu rupanya juga bisa menyebabkan seseorang terkena buta warna lho. Penyakit yang memicu buta warna tersebut adalah alzheimer, kanker darah, diabetes, glaukoma, dan parkinson.

  3. Usia
    Kemudian faktor selanjutnya yaitu usia yang semakin menua. Bertambahnya usia tentunya membuat pengihatan seseorang menjadi berkurang. Jika pola makan tidak bagus, bisa jadi buta warna juga akan dialami oleh para orang tua yang sudah berusia lanjut.
Gimana dengan Anda? Apakah sudah yakin tidak memiliki buta warna? Jika Anda ragu, Anda bisa mencoba menjawab beberapa contoh soal Tes Buta Warna Pramugari yang akan saya berikan di bawah ini. Atau bisa juga langsung ke puskesmas yang tidak jauh dari domisili Anda.
Inilah contoh soal tes buta warna yang akan muncul ketika Anda mengikuti tes pramugari:
Tes Buta Warna Pramugari Saat Medex di Maskapai Penerbangan
Tes Buta Warna Pramugari Saat Medex di Maskapai Penerbangan


Mengidap Buta Warna Apakah Bisa Menjadi Pramugari?

Tes Buta Warna Pramugari merupakan upaya yang ditempuh oleh maskapai penerbangan supaya bisa mendapatkan pramugari baru yang tidak bermasalah untuk melihat warna-warna yang berbeda. Dengan begitu setiap pramugari dapat menjaga kenyamanan dan keselamatan para penumpangnya selama penerbangan.


Selain itu pramugari juga harus benar-benar siap secara kesehatan baik jasmani maupun rohani untuk menjaga keselamatan para penumpangnya.   mengidap buta warna diberikan kesempatan untuk menjadi seorang pramugari maka akan sangat beresiko baik bagi pramugari itu sendiri, bagi penerbangan juga bagi para penumpang khususnya ketika keadaan darurat.


Dimana bisa diambil contoh jika seorang pramugari seharusnya menekan tombol merah namun justru pramugari tersebut menekan tombol berwarna jingga atau justru hijau tentunya akan menimbulkan akibat yang sangat fatal.


Itulah alasan mengapa diadakan tes buta warna dalam setiap perekrutan calon pramugari baru di maskapai penerbangan. Untuk itu Anda harus senantiasa memiliki pola hidup sehat jika tak ingin terhambat cita-citanya karena Anda memiliki penyakit yang tidak bisa di tolerir untuk pekerjaan tertentu.

Cara Mudah Menjadi Pramugari di Maskapai Penerbangan

Selalu menjaga kesehatan tubuh tentu saja menjadi hal penting bagi seorang pramugari. Namun tentunya menjadi pramugari tidak hanya perlu fisik yang sehat saja tetapi juga perlu persiapan hal lain yang akan mendukung kemampuan seseorang menjadi seorang pramugari. Maka dari itu selain harus mengikuti Tes Buta Warna Pramugari, calon pramugari juga harus melalui beberapa tes lain seperti tes penampilan, tes psikotes dan bahasa Inggris, tes wawancara, tes kesehatan dan juga tes pantukhir. 


Sekolah pramugari terbaik tentu saja akan membimbing Anda untuk bisa menjaga kesehatan dan penampilan Anda agar Anda bisa lebih mudah mewujudkan cita-cita Anda menjadi pramugari.  Selain itu Sekolah Pramugari Terbaik juga akan memberikan pendidikan dan pelatihan yang luar biasa mengenai cara dalam menjadi pramugari yang cerdas dan memiliki kesehatan tubuh yang bagus.


Karena pada dasarnya menjadi pramugari itu tidak hanya perlu wajah yang cantik saja. Seorang pramugari harus memiliki penampilan dan kesehatan yang sangat baik. Harus tetap menjaga sikap yang baik sehingga akan disukai oleh para penumpang. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan tentunya paham tentang dunia penerbangan dan kepramugarian.


Untuk itu, Anda perlu mendapatkan bimbingan tentang hal tersebut melalui Sekolah Pramugari yang didukung oleh pengajar dan pembimbing yang sudah berpengalaman di bidang kepramugarian dan penerbangan selama bertahun-tahun.

Pendaftaran Sekolah Pramugari Sudah Dibuka

Seiring banyaknya kebutuhan calon karyawan profesional di dunia penerbangan, membuat jumlah sekolah penerbangan di Indonesia juga semakin menjamur. Namun tentunya tidak semua sekolah memiliki sistem pembelajaran yang cocok bagi calon pramugari maupun staff penerbangan. 


Saat ini FAAST Penerbangan sedang membuka pendaftaran dan penerimaan siswa baru. Dimana bagi adik-adik yang masih duduk di kelas 12 SMA/K juga sudah diperbolehkan untuk mendaftar. Demi mempermudah para pendaftar khususnya yang masih kelas 12 atau yang dari luar kota. Maka sistem pendaftaran dan seleksi di FAAST Penerbangan dapat diikuti secara online. 

Sehingga tidak mengharuskan pendaftar untuk datang ke kampus yang tentu harus meninggalkan pelajaran bagi yang masih kelas 12 dan harus mengeluarkan ongkos transportasi yang mungkin tidak murah bagi yang dari luar kota.


Cara pendaftarannya pun cukup mudah dan akan dibimbing oleh panitia pendaftaran melalui kontak panitia FAAST Penerbangan All cabang di bawah ini:
Kak JENI WA/LINE 0822 2500 7272
IG daftarpramugari 

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan terkait Tes Buta Warna Pramugari Seluruh Maskapai Penerbangan. Jangan lupa bagikan artikel ini melalui tautan sharing.

Tidak ada komentar